5 Mitos dan Fakta Rahasia meningkatkan followers Instagram bisnis[Terbukti]

5/5 (3)

Mungkin diantara kalian akan berpikir, cara meningkatkan followers Instagram yang paling masuk akal adalah mengikuti (mem-follow) akun orang lain sebanyak-banyaknya dan berharap mereka akan mem-follow back kalian, tapi ternyata itu SALAH.

Maksud saya belum seratus persen benar…

Mengapa demikian? ya ternyata ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam meningkatkan followers instagram, bukan sembarang follow dan sembarang like.

Dibawah ini akan kita bahas mitos apa saja yang mungkin dipercayai oleh banyak orang dalam menambahkan followers instagram, dan bagaimana fakta yang sesungguhnya terjadi? yang sudah dipraktekkan dan terbukti mampu meningkatkan followers instagram maupun sosial media lainnya.

1.[MITOS] “Follow aja orang sebanyak-banyaknya ntar juga bakalan di-follback?”

Kita juga harus memperhatikan mulai dari jenis akun kita, apa fokus dan tujuan akun kita, dan untuk siapa akun ini ditujukan?. Karena kalau tujuan sasarannya tidak tepat, maka hasilnya juga tidak akan tepat seperti yang kita inginkan.

Misalnya aja akun kita jenisnya adalah akun bisnis, tentunya akun ini akan kita gunakan untuk berjualan atau melakukan penawaran, lalu apa yang kita jual? contohnya jualan lipstik, nah kira-kira siapa target yang pas untuk produk kita ? Ya kalau kita bicara sewajarnya tentunya pembeli produk kita adalah wanita bukan? lalu usianya mungkin dari sekitar remaja hingga wanita usia produktif .

Nah dari situ kita udah tau kan kepada siapa akun kita ditujukan? bukan ke sembarang orang, dan tidak mungkin kita tawarkan lipstik kepada para bapak-bapak. Oke mungkin bakalan dibelikan kepada istri, tapi itu beda cerita dan angka konversinya juga sangat rendah mungkin 1 banding 5.000.

Sekarang kita setuju bahwa mem-follow sembarang akun tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

Lalu bagaimana seharusnya cara yang tepat agar yang kita follow akan mem-follback kita, setidaknya dari 10 yang kita follow, 5 akan follow back.

2.[Faktanya] Follow lah orang yang mengikuti akun serupa dangan akun kita!.

Mitos dan Fakta Rahasia meningkatkan followers Instagram
Contoh akun instagram dan list followesnya

Seperti contoh diatas kalau kita penjual lipstik maka carilah akun yang serupa dengan dengan itu dan yang sudah memiliki banyak followers, kemudian buka daftar orang-orang yang mem-follow akun tersebut, lalu follow mereka satu-persatu.

Karena kenapa?

Orang-orang yang mengikuti akun tersebut pasti karena mereka merasa cocok / suka dengan apa yang disajikannya. Mungkin mereka ingin membeli produknya atau hanya sekedar ingin tau produk terbaru yang lagi trend.

Dengan begitu, kalau kita follow mereka kemungkinan angka konversinya akan lebih tinggi, dimana dari 10 yang kita follow paling tidak 1 sampai 5 orang yang akan follow back, karena jenis kontennya sama dengan apa yang mereka sukai.

Tapi perlu diperhatikan…

Terkadang tidak semua dari daftar followers nya itu real,bisa jadi ada akun fiktif atau bot. Atau mungkin akun olshop lain yang tidak mungkin akan follback kalian.

Mengapa ada akun bot?

Ya karna itu merupakan salah satu strategi marketing untuk meningkatkan kepercayaan konsumen ketika pertama kali berkunjung ke profil mereka. Ketika orang melihat followersnya banyak maka mereka semakin yakin terhadap akun tersebut dan mengikutinya, dan itu merupakan tujuan kita juga bukan?

Bagaimana cara mereka menambah followers fiktif atau bot tersebut?

Karna kalian sudah sampai hingga kebagian ini, saya akan kasi tau caranya, kalian bisa melihat caranya disini : Cara menambah Ribuan followers IG untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. dari Himapedia.com

Karena pola pikir orang: “Kalau banyak yang mau, saya juga mau…”

Anda juga bisa mengikuti cara ini, jadi tambahkan dulu akun fiktif kemudian follow orang-orang yang mengikuti akun serupa dengan kita.

3.[MITOS] “Beli followers itu katanya tidak aman?”

Kata siapa? asal kita tidak memberikan password Instagram kita, saya pikir aman-aman aja, apalagi kita menggunakan layanan premium seperti Himapedia.com.

5 Mitos dan Fakta Rahasia meningkatkan followers Instagram bisnis[Terbukti]
Beli followers tanpa password Himapedia.com

4.[MITOS] “Posting aja foto sebanyak-banyaknya nanti bakalan banyak yang follow?”

Belum tentu…

Siapa yang bakalan tau kalau kita banyak punya postingan? lalu kalau misalnya ada orang yang tidak sengaja menemukan akun kita, dia melihat tidak ada postingan yang menarik, Deskripsi tidak menarik, Bio profil tidak jelas, followers nggak ada… Apakah dia bakalan tertarik untuk follow kita?

5.[Faktanya] Orang-orang hanya akan mem-follow apa yang mereka sukai.

5 Mitos dan Fakta Rahasia meningkatkan followers Instagram bisnis[Terbukti]
Orang hanya follow yang mereka sukai

Salah satu corong atau saluran kita mendatangkan pengunjung profil adalah dari Hastag. Ya, dengan pemberian hastag pada postingan mebuat kita lebih mudah untuk ditemukan orang di sosial media.

Contohnya kita membuat hastag #juallipstik , maka semua postingan yang menggunakan hastag tersebut akan dikumpulkan. Dan siapapun yang mecari hastag tersebut akan melihat postingan didalamnya, termasuk postingan kita juga. Lalu mereka akan klik postingannya dan mengunjungi profil Instagram kita.

Ada beberapa tips pemberian hastag pada postingan diantaranya:

  1. Buat hastag yang sesuai dengan fokus akun kalian
  2. Gunakan hastag berjumlah 20-25 (lebih dari itu dianggap spam)
  3. Simpan hastag di notepad smartphone, untuk digunakan kembali
  4. Letakkan hastag pada komentar, agar tidak menggangu caption
  5. Jangan gunakan hastag terlarang (Cari tau daftar hastag terlarang)

Nah setelah saluran untuk mendatangkan followers sudah kita bereskan, Mulailah dengan merapihkan Bio pada profil, agar berisi informasi yang jelas, singkat dan padat.

Lalu membuat postingan yang menarik, bisa dari isi kontennya, maupun dari desainnya ( Belajarlah dasar desain seperti Photoshop,Corel Draw atau yang online & simpel seperti Canva.com ).

Jualan nggak melulu menawarkan produk, bisa aja dengan memberikan info atau tips menarik, contohnya seperti penjual obat pelangsing, bisa dengan memberikan tips olahraga atau senam yang benar.

Dengan begitu orang lebih punya alasan untuk mem-follow kita, karena mereka merasa medapatkan keuntungan berupa pengetahuan yang bermanfaat.

Dengan Ber-iklan di instagram.

Cara terakhir adalah dengan ber-iklan di Instagram itu sendiri. Caranya sangat mudah tinggal klik tombol promosi kemudian nanti ikuti proses selanjutnya (Akan kita bahas secara lengkap di postingan lain).

Keuntungan dari berpromosi di Instagram adalah : kita bisa menentukan target sesuai dengan keinginan kita, seperti usia dan lokasi penempatan iklannya.

Biayanya juga relatif murah dan visitor yang bisa di datangkan lumayan banyak sesuai budget yang kita keluarkan. Saya rasa cara ini termasuk efektif untuk meningkatkan followers Instagram kita, karena followers yang didapat juga real bukan fake.

Oke, sekian dulu tips dari saya terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini, semoga dengan mengetahui mitos dan fakta serta tips-tips yang saya bagikan diatas, bisa bermanfaat untuk kita semua.

Cuplikan tips:

  • Buat postingan dan caption yang menarik disertai hastag yg sesuai
  • Tambah followers secukupnya di Himapedia.com
  • Mulai mencari followers dari akun yang serupa dengan akun kita
  • Ber-iklan dengan fitur promosi yang disedian oleh Instagram

Rate this article :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *